oleh

Mengenal Sosok Multitalent, Lisa Halim, Yang Juga Dosen Sekolah Perhotelan dan Guru Modeling

INDONNESIANEWS (Solo)–Decak kagum patut diberikan kepada Lisa Halim. Sebab selain sebagai EAM Solia Hotels, Solo, ia juga seorang dosen sekolah perhotelan dan Guru Modelling.

Menurut Lisa, memulai ceritanya, Ia mulai suka mengajar berawal tahun 1994. Saat itu Ia di minta oleh instruktur model (Fashion Model Agency PTPN) untuk menjadi asistennya.
.
Selanjutnya di setiap pertemuan, kata pemilik tinggi 163 cm ini, Ia mulai, mengajari siswa-siswa baru untuk belajar modelling.

Pada tahun yang sama, Lisa juga di minta untuk mengajar modelling di sekolah model lainnya, masih di kota Solo.

Setelah itu tahun 1996, wanita cantik pemiliki tanggal lahir 3 Desember 1976 ini, juga diminta mengajar modelling di daerah Sragen. “Saya mengajar Modeling di Sragen selama kurang lebih 1 tahun”:ujarnya.

Tidak cukup di 3 tempat, saja, di tahun 1999, kata anak nomor 2 dari 3 bersaudara ini, Ia juga diminta untuk mengajar di sekolah modelling khusus kelas anak-anak (umur 4-8 tahun) di Lia Carey’s Model di Yogyakarta.

Selanjutnya di tahun 2004, penyuka warna biru ini, menjadi guru privat Les Modelling, dengan datang ke rumah-rumah murid. “Itulah awal mula, saya suka mengajar,” ujar Lisa.

Selain sebagai guru modeling dan privat, di tahun 2017, ketika bekerja di Adhiwangsa hotel, ibu 2 anak ini, mulai memberikan training motivasi dan juga Product knowledge ke staf-staf, dan mulai memakai istilah “Kata Lisa” untuk setiap sesi training

Menjadi guru modeling dan private di sejumlah tempat menjadikan pemilik zodiak Sagitarius ini makin di kenal. Dan pada tahun 2020, Lisa di minta mengajar sebagai dosen di Sekolah Perhotelan VHS ( Victori Hotel School ) milik Azana untuk mata kuliah Sales & Marketing.
selama 3 tahun.

Tidak hanya di VHS, wanita murah senyum ini, pada tahun 2021, juga menjadi dosen di sekolah perhotelan Royal Sesion untuk mata kuliah Sales & Marketing selama 1 tahun

Bersyukur selama berprofesi sebagai dosen, GM Hotel tempatnya bekerja, memberikan izin kepada Lisa, untuk memiliki side job mengajar dengan syarat tidak mengganggu jam kerja.

“Di VHS saya mengambil jam 7-8.30 pagi, 5 kali dalam seminggu. Di Royal Sesion saya mengambil jam 17.00 – 18.30 1 kali dalam seminggu,” tutur Lisa. (LH/Oe)