oleh

175 Anak di Desa Tempel, Gatak, Sukoharjo, di Imunisasi Polio

INDONNESIANEWS (Sukoharjo)–Sebanyak 175 anak usia 0-7 tahun, di desa Tempel, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, mendapatkan Imunisasi polio, di Joglo desa setempat, Senin (15-1-2024) pagi

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut digelar dalam rangka SUB Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) polio di, yang Digelar serentak di Kabupaten Sukoharjo.

Tujuannya yakni untuk menguatkan imunitas anak terhadap virus polio. Vaksin anak dapat menekan risiko tertular virus polio hingga dewasa. Bila sudah mendapatkan vaksin polio saat berusia kanak-kanak, orang dewasa pada umumnya tidak lagi memerlukan imunisasi.

Menurut Sekdes Tempel, Titik, kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukoharjo dengan melibatkan petugas UPT Puskesmas Kecamatan Gatak, sebagai pelaksana Imunisasi polio.

“Imunisasi polio ini program Nasional dan digelar di seluruh Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Agar masyarakat yang memiliki anak usia 0-7 tahun, tahu kegiatan itu tambah Titik, pihaknya sebelumnya telah meminta Ketua RT/RW dan petugas Posyandu di setiap dukuh untuk mengumumkan kegiatan tersebut.

“Kegiatan Imunisasi polio ini sifatnya wajib diikuti termasuk oleh anak yang sudah mendapat imunisasi lengkap,” tuturnya.

Di desa Tempel sendiri kata Titik, sejauh ini tidak ada ditemukan anak yang terkena virus polio.

Sesuai instruksi Dinkes Sukoharjo imunisasi tersebut akan digelar 2 kali, pertama bulan Januari dan imunisasi ke 2 bulan Februari.

Sementara itu pelaksana Imunisasi di desa Tempel berlangsung lancar. Petugas memberikan cairan tetes polio kepada anak usia 0-7 tahun. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *