oleh

Ribuan simpatisan Relawan Anak Bangsa Klaten, Siap Menangkan Prabowo-Gibran

INDONNESIANEWS (Klaten)–Ribuan simpatisan Prabowo Gibran, mengikutl Ddeklarasi dan Konsolidasi Relawan Anak Bangsa, menjemput Kemenangan Prabowo-Gibran, satu putaran, di gedung Wongso Manggolo, Klaten, Minggu (7-1-2024) siang.

Hadir dalam acara itu Ketua pembina pusat RAB H. Letjend (Purn) Bibit Waluyo, Ketua Umum RAB Pusat, Agus Winarno, Ketua Pembina RAB Kabupaten Klaten, Ketua RAB Klaten Agus Multana.

Deklarasi RAB Klaten dipimpin langsung oleh Ketum RAB Pusar Agus Winarno, dengan membacakan 5 butir isi deklarasi.

Menurut Agus Sunarno dalam orasi politiknya, sebagai upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, jujur dan adil, Relawan Anak Bangsa (RAB) Indonesia Maju-Indonesia Tangguh, siap mengedepankan persatuan, bersikap baik tanpa menyerang serta tidak menyebarkan hoax. Hal ini demi menjaga keutuhan NKRI dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Target untuk Kabupaten Klaten menang sebanyak mungkin, sehingga pilpres ini hanya satu putaran. Relawan Anak Bangsa (RAB) sudah terbentuk sampai desa, sehingga mereka bekerja menggerakkan pikiran dan tenaganya untuk meyakinkan masyarakat,” katanya.

Agus menjelaskan, pihaknya tetap mengajak relawan anak bangsa ini untuk melaksanakan pesan dari Calon Presiden RI, Prabowo Subianto, yaitu bersikap sabar dan rendah hati dalam menyikapi situasi yang kurang baik dalam gelaran pemilu 2024 nanti.

“Pemilu adalah pesta demokrasi bukan ajang untuk bertengkar dan saling membenci. Kita akan memilih terbaik dari yang baik. Oleh karena itu, diimbau relawan dalam berkampanye untuk tidak menggunakan knalpot brong supaya mendapatkan simpati dari masyarakat,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Ketua Dewan Pembina Pusat Nasional RAB, Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo menyampaikan, agar para relawan tetap santun, tidak menghujat dan menyerang, tidak terpengaruh oleh berita hoaxs serta tidak perlu terpancing emosi dari partai sebelah.

Bibit menilai, pilihan rakyat terhadap Prabowo sudahlah tepat, karena sosok handal, pintar dan berpengalaman sehingga dipandang mampu memimpin Indonesia. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada para relawan untuk terus berjuang memberi arahan kepada masyarakat.

“Prabowo adalah negarawan sejati yang memiliki heterogenitas tinggi, sedangkan Gibran sebagai sosok yang dipandang kreatif, inovatif, muda, berkarya dan santun. RAB di Klaten bertugas memutihkan seluruh warga untuk memenangkan Prabowo-Gibran melalui gerakan sosialisasi,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua RAB Kabupaten Klaten, Agus Murtana mengatakan terbentuknya relawan ini adalah sebagai wadah semangat kebangsaan yang disimbolkan dengan Prabowo sebagai sosok negarawan yang sangat mencintai Indonesia.

“Banyak orang yang kalah dalam berpolitik dan akhirnya dendam. Namun hal itu tidak bagi Prabowo, perilaku ini sudah ditunjukan untuk bersama ikut membangun bangsa. Suasana politik yang berjiwa besar ini yang memberikan pelajaran untuk anak bangsa yang ingin maju dan cerdas,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pembina RAB Klaten, Suyatmi, S.Pd. MM., yang juga Caleg DPR-RI Dapil 5 Jateng dalam orasinya menyampaikan terima kasih diberi kepercayaan atas terpilihnya menjadi ketua Pembina RAB Kabupaten Klaten.

“Dalam kesempatan ini kita akan mengukir sejarah demokrasi bangsa, yakni dengan mengantarkan Prabowo Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Dan yang kedua, Kita mencatatkan nama Suyatmi menjadi angleg DPR-RI Dapil 5 jateng,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pembina RAB Letjend (Purn) H. Bibit Waluyo mengucapkan selamat tahun baru, “Saya merasa bangga atas dilantiknya RAB Klaten dan mendukung segala apa yang telah disampaikan ketua RAB, disini saya tegaskan fokus menangkan Prabowo-Gibran,” ujarnya. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *