oleh

Road show Kampanye Caleg DPR-RI PAN Umar Hasyim. Konstituen Antusias Menangkan Umar di Pileg 2024

INDONNESIANEWS (Klaten)–Calon legislatif DPR-RI PAN Dapil V Jateng, Umar Hasyim, selama hampir 2 bulan ini menggelar Constituen Road show campaign, atau berkeliling mendatangi anggota masyarakat untuk berkampanye, di Kota Solo, Boyolali, Sukoharjo dan Klaten. Hebat bukan?!

Seperti Jumat (5-1-2024) Umar Hasyim, selama 1 hari penuh dari pagi sampai Sabtu dinihari melakukan Road show kampanye di 3 tempat Klaten, Sukoharjo dan Boyolali.

Lokasi pertama yang didatangi politikus kawakan ini yakni desa Tegalrejo Kecamatan Bayat, Klaten. Di tempat itu laki-laki 65 tahun ini bertemu puluhan warga setempat untuk bersilaturahmi.

Mengambil lokasi disebuah teras rumah warga, Umar Hasyim pun mulai memperkenalkan dirinya sebagai Caleg DPR-RI dari PAN nomor urut 4. “Perkenalkan saya Umar Hasyim Caleg DPR-RI PAN nomor urut 4, yang meliputi 4 wilayah termasuk Klaten,” ujarnya.

Selain itu tambah dia merupakan putra asli Klaten, tepatnya di Jimbung Klaten.

Umar pun menjelaskan niatnya untuk menjadi Caleg DPR-RI dari PAN semata untuk membawa kemaslahatan bagi umat. “Apabila saya jadi anggota DPR-RI banyak yang bisa lakukan untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Karena itu mantan legislatif 3 periode di daerah ini berharap banyak warga yang hadir tidak salah pilih. Umat lalu membagi-bagikan stiker dan brosur bergambar dirinya. Selain brosur Ia juga menunjukkan posisinya di surat suara pencoblosan. “Nah ini PAN nomor 12 ya, kalo saya di nomor urut 4 untuk caleg DPR-RI, jangan salah coblos,” paparnya.

Pada kesempatan itu Umar juga berjanji apabila lolos ke senayan, akan memanfaatkan dana Reses dan kunjungan Dapil anggota legislatif untuk untuk kepentingan masyarakat. “Dana Reses dan kunjungan Dapil itu kalau dikumpulkan milyaran dalam setahun itu bagus kalau untuk kepentingan masyarakat sebab lebih bermanfaat,” ujarnya.

Masyarakat peserta kampanye terlihat antusias dan siap memilih Umar Hasyim di Pileg 2024 mendatang. Acara ditempat itu ditutup dengan foto bersama.

Dari tempat itu Umar Hasyim bergeser ke daerah Pedan, Klaten. Sama itu Ia bertemu Konstituen yang juga secara aklamasi mendukungnya. “Menariknya warga 1 desa itu voting hingga nama saya bulat terpilih untuk dicoblos saat Pileg 2024,” kata Umar.

Umarpun mengaku senang dan terharu dengan besarnya dukungan warga tersebut kepadanya.

Setelah sehari penuh di Klaten, road show kampanye Umar Hasyim saat malsm.bergeser ke Sukoharjo. Ia menghadiri pengukuhan anggota ranting Muhammad dan Aisyiyah desa Sanggrahan, Baki, Sukoharjo.

Road show ke empat bergeser ke ponpes tanah Jawi di Daerah Boyolali. Di ponpes milik almarhumah Cak Dikin itu itu Umar bertemu banyak pihak diantaranya penceramah kondang yang juga mantan pelawan Muhammad Syakirun atau Kirun, istri almarhum Nyimut dan lainnya.

Ditempat itu Umar Hasyim selain mendengar tausiyah lucu dari Kirun juga menyempatkan berbincang-bincang dengan sang mantan pelawak Kirun dan Nyimut.

Menjelang dinihari belum road show Umar Hasyim ditutup dengan bertemu dengan konstituen di posko kemenangan di daerah Kepatihan wetan Banjarsari Solo.

Menurut Umar kebiasaan road show bukan hobi barunya tetapi.sudah dilakukan sejak Ia menjadi legislatif di DPRD Provinsi dan DPRD Solo. “Jadi ini menang mengulangi kebiasaan lama dan akan saya lakukan apabila terpilih sebagai legislatif DPR-RI,” tegasnya. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *