oleh

Relawan Prabowo-Gibran Solo raya, Launching Sekber Relawan 02 Prabowo-Gibran

INDONNESIANEWS (Solo)–Sejumlah pentolan relawan Prabowo Gibran di Solo, meresmikan Sekretariat bersama (Sekber) kemenangan Paslon Capres-Cawapres nomor urut 2 itu, di jalan Ir Sutami Jebres Solo, belum lama ini.

Diantara yang hadir yakni ketua RGPN Jawa Tengah di Solo Dr. purwanto Yudhonagoro, SE, M.Par, Acha, Panglima militansi Bolone Mase Purwanto, SH, Ayu Syambani dan lainnya.

Menurut ketua koordinator Sekber relawan 02 Prabowo Gibran Solo raya, Setyo Wisnu Broto, disela-sela acara setelah launching tersebut relawan akan bergerak bersama, terkoordinir dan sistematis untuk kemenangan 02.

Pada hari pertama Lounching sekber relawan 02, kata dia sudah mulai dilakukan kampanye berupa konvoi (truk) kontainer untuk kampanye dari Sedulur kayu dan mebel (Skabel) dan menyusul gerakan-gerakan dari relawan yang akan dilakukan lebih masif menjelang hari H, Pilpres 14 Februari.

Dimana untuk konvoi kontainer beberapa kontainer yang dipasangi MMT 02 besar yang ada di beberapa sisi kontainer. “Hari iki ada 5 kontainer ekspor dari pabrik pengusaha mebel di Solo ke Semarang, tapi nanti secara sporadis akan ada terus setiap waktu,” tuturnya.

Kampanye seriupa tambah Setyo juga dilakukan Sekabel di Pilpres 2019, untuk mendukung Presiden Jokowi. Kampanye unik tersebut kata Setyo sengaja dilakukan untuk mencari cara atau gerakan berbeda dan menarik perhatian masyarakat untuk mendukung Prabowo Gibran.

Sementara itu wakil ketua Koordinator relawan 02 Prabowo- Gibran, Dr Purwanto Yudhonagoro SE, M.Par., ACHA, mengatakan kegiatan itu merupakan sebuah cara untuk mewadahi relawan dalam sebuah wadah sehingga adanya pendeklarasian sekretariatan bersama atau sekber Solo raya.

Tujuan pendeklarasian kata dia agar semua relawan koordinasi, dan langkahnya jelas. “Tidak saling rebutan segmen. Justru kita bisa memapping segmen-segmen mana yang belum tergarap. Jadi kalau relawan kita banyak.. anggota relawan kita banyak, bergerak bareng alangkah kuatnya, ibarat 1 lada kalau banyak bisa menjadi kuat untuk menyapu suara lawan,” ujarnya. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *