oleh

Caleg DPR-RI PAN Dapil V, Umar Hasyim, Ajak Ibu-ibu Pengajian Piknik, Naik Kapal Keliling Rowo Jombor Klaten

INDONNESIANEWS (Klaten)–Puluhan ibu-ibu anggota pengajian “Fatimah Az-Zahra” Rinjani perumahan Mojosongo, Jebres, Solo, terlihat gembira dan bahagia, di lokasi wisata Rowo Jombor Klaten, Sabtu (23-12-2023).

Ya mereka bahagia karena bisa berwisata atau piknik. Tidak cukup itu mereka diberi fasilitas makan dan minum serta naik perahu keliling Rowo Jombor. Hebatnya semua fasilitas tersebut diberikan cuma-cuma alias gratis.

Nah kira-kira siapa orang baik hati dan dermawan yang dengan ikhlas membawa ibu-ibu pengajian itu piknik, tidak lain Umar Hasyim. Ia adalah Caleg DPR-RI PAN Dapil V, meliputi Kota Solo, dan Kabupaten Boyolali, Sukoharjo dan Klaten.

Sesampainya di lokasi wisata Rowo Jombor Klaten, ibu-ibu pengalaman Fatimah Az-Zahra, langsung dijamu di sebuah rumah makan pinggir Rowo Jombor. Mereka diberi makan dan minum sepuasnya, dengan iringan lagu berjudul Umar Hasyim Calon Anggota DPR-RI, yang dibawakan sang pencipta lagu top almarhum Cak Dikin dan istrinya Nyimut.

Belum selesai di situ, usai makan-minum, sang Caleg yang merupakan politikus kawakan Umar Hasym memberikan quis atau pertanyaan berhadiah. “Siapa yang tahu siapa nama penyanyinya lengkap,” ujar Umar Hasyim.

Sejumlah ibu-ibu terlihat mengacungkan jarinya. Umar kemudian menunjuk seorang Ibu yang dianggap mengacungkan jari pertama. “Nama penyanyi Cak Dikin dan Nyimut,” ujar ibu tersebut. Karena benar Umar memberikan selembar uang kepada ibu tersebut. “Ini hadiahnya,” kata Umar sembari tersenyum.

Mantan anggota legislatif 3 periode di DPRD Solo (2 periode) dan DPRD Propinsi (1 periode) itu kemudian kembali memberikan Quiz. “Dapil V itu meliputi daerah mana saja,” kata Umar.

Kembali ibu-ibu berebut untuk menjawab. Seorang ibu yang ditunjuk pun menjawab Dapil V, daerah Solo, Sukoharjo, Sukoharjo dan Klaten. Umarpun kembali merogoh kantung dan memberikan uang kepada sang ibu sebab jawabannya benar.

Sebelumnya Umar dihadapan ibu-ibu pengajian Fatimah Az-Zahra Rinjani perumahan Mojosongo Jebres Solo, meminta doa restu dan dukungan terkait pencalonannya sebagai Caleg DPR-RI PAN.

“Mohon dukungannya ibu-ibu semua agar saya bisa terpilih sebagai anggota legislatif di Pusat,” tutur Umar Hasyim. Ia lalu memberikan brosur dan stiker yang berisi nomor urut dimana ia ada di posisi nomor 4.

Setelah makan-minum, Quiz, ibu-ibu pengajian melakukan sesi foto bersama dengan Umar Hasyim. Usai Umar Hasyim membawa ibu-ibu menuju kapal yang tengah sandar di sisi utara Rowo Jombor.

Sesaat kemudian Umar Hasyim yang ditemani anaknya yang juga Caleg tetapi untuk DPRD Solo, bersama ibu-ibu dengan sebuah kapal berkeliling di Rowo Jombor.

Beberapa ibu-ibu pengajian saat ditanya kesannya dengan sosok Umar Hasyim, mengaku berharap Umar bisa lolos ke gedung Senayan sebagai legislatif atau anggota DPR-RI.

“Visi misinya bagus dsn akan memperhatikan rakyat kecil. Semoga bisa menjadi anggota DPR-RI,” ujar ibu Ani.

“Orangnya Amanah, semoga terwujud sebagai anggota Dewan,” ujar Ibu Tuti. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *