oleh

Caleg DPR-RI Umar Hasyim Temui Konstituen di Klaten : Jangan Lupa Coblos Saya di Pileg 2024

INDONNESIANEWS (Klaten)–Tidak kenal lelah, terus bertemu konstituen, yang ada di dapil V, Jawa Tengah. Itulah sosok Caleg DPR-RI PAN Umar Hasyim.

Ditemani putranya yang juga merupakan Caleg DPRD Solo dari partai sama, Umar (66) Jumat (22-12-2023) siang bertandang ke dukuh Bagor RT 3 RW 2 desa/Kecamatan Juwiring, Klaten. Ditempat itu Ia ditemani juga Caleg DPRD Klaten dari PAN Situ Marjanah dan Caleg DPRD Jateng (Incumbent) Sri Marjuni.

Seperti pada kegiatan serupa sebelum-sebelumnya politikus kawakan yang telah memiliki jam terbang sangat tinggi sebab pernah 3 periode (15 tahun) sebagai anggota legislatif di DPRD Solo (2 periode) dan DPRD Propinsi (1 periode), dengan kerendahan hati mengenalkan identitasnya. “Saya Umar Hasyim warga Klaten juga lahir dan besar di Jimbung Kalikotes Klaten. SD-SMA di Klaten. Hijrah ke Solo setelah kuliah dan akhirnya dapat jodoh wanita Solo,” ujar Umar Hasyim.

Selanjutnya Umar Hasyim, menyatakan niat sebenarnya yakni menjalin hubungan silaturahmi dan meminta doa restu serta dukungan terkait Pencalegan di DPR-RI. ‘Mohon doa restu dan dukungannya agar saya bisa menjadi wakil panjenengan di DPR-RI,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Umar menyampaikan pandangan sekaligus keprihatinan terhadap kondisi petani saat ini yang jauh dari kata sejahtera, tetapi hidup pas-pasan. “Saya bisa merasakan nasib petani karena ayah saya juga merupakan petani,” ujar papar Umar lagi

Sehingga Ia berharap apabila diberi kesempatan sebagai anggota legislatif di Senayan, Umar Hasyim akan berusaha memperbaiki nasib petani sehingga bisa hidup berkecukupan atau makmur. “Kalau ada wakil rakyat di pusat kan enak tinggal telepon dan saya akan langsung turun ke lapangan,” ujarnya.

Itulah salah satu alasan kenapa Ia langsung bertatap muka dengan konstituen yakni agar ada hubungan emosional dengan pemilihnya dan bukan diwakilkan oleh tim sukses atau relawan, agar tidak sekedar janji kampanye tetapi untuk diwujudkan apabila nanti terpilih sebagai anggota DPR-RI.

Pada kesempatan itu Umar sempat juga membagi bagikan brosur dan stiker dirinya. “Brosur dan striker ini saya bagikan supaya jelas dan diketahui saya ada di nomor urut 4. Jangan lupa coblos tepat di Nomor ada nama saya nanti di Pileg 14 Februari 2024,” kata Umar Hasyim lagi.

Selain berharap dukungan penuh dari warga Umar mewanti wanti kepada warga untuk tidak golput sebab justru akan merugikan orang yang dijagokan atau diidamkan untuk menjadi wakilnya entah untuk legislatif mulai DPRD Kabupaten/kota, Propinsi, DPD, DPR-RI dan Presiden.

Umar Hasyim juga menjelaskan saat saatnya Pileg/Pilpres warga yang memiliki hak pilih akan diberi 5 kartu untuk menentukan para wakilnya tersebut nanti yang akan duduk di legislatif dan eksekutif. “Nanti pemilih akan di beri 5 kartu pemilih. Masing-masing ada warnanya hijau untuk DPRD, biru Propinsi, kuning DPR-RI, merah DPD dan abu-abu Capres.,” tutur Umar Hasyim

Seperti meminta penegasan dan mencoba sejauh mana warga memahami apa yang telah disampaikan Umarpun bertanya, “Kalau warna kuning pilih siapa. Dan serentak di jawab warga Umar Hasyim,”. Umarpun terlihat cukup puas dengan jawaban konstituen

Menurut Umar usai acara kegiatan itu dilakukan selain untuk silaturahmi juga mengenalkan dirinya sekaligus mencari dukungan agar cita-cita mulianya sebagai wakil rakyat bisa terwujud. Selain itu juga sebagai tempat bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya. “Ini untuk silaturahmi, mencari dukungan sekaligus ajang penyampaian aspirasi apalagikan ada Bu Sri Marjuni dari DPRD Propinsi,” tegasnya.(Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *