oleh

Koramil 17/Sidoharjo Wonogiri Gelar Karya Bhakti Bersama Ratusan Masyarakat

INDONNESIANEWS (Wonogiri)–Koramil 17/Sidoharjo, Kodim 0728/Wonogiri, Jawa Tengah, menggelar kegiatan Karya Bakti, di seputar pasar hewan (sapi), Kamis (14-12-2023) kemarin.

Kegiatan yang diikuti 250 orang peserta baik dari Koramil 17/Sdh, dan masyarakat sekitar itu bertujuan sebagai sarana mempersatukan elemen masyarakat agar tidak mudah dihasut dan diprovokasi dengan isu isu politik.

Acara dimulai pukul 08.00-10.30 WIB, dengan korlap Danramil 17/Sidoharjo, Kapten CBA Oyon Subianto, S.Sos. Hadir dalam karya bakti, Forkompimcam Sidoharjo, Perwakilan perguruan silat se-Kec. Sidoharjo, Organisasi keagamaan (Bànser, Senkom), Osis SMPN 1 Sidoharjo dan Komponen masyarakat lainnya.

Menurut Kapten CBA Oyon Subianto, S.Sos, sasaran karya bakti masal yakni Pembersihan sampah dan rumput di Pasar hewan, pembersihan aliran air di got, dan Penimbunan sampah di TPS (Tempat Pembuangan Sementara).

Sementara tujuan lain dari kegiatan itu kata dia dengan peralihan musim kemarau ke musim penghujan mengantisipasi adanya bencana khususnya banjir dan longsor, serta membantu masyarakat kususnya pedagang hewan dan umunya masyarakat Kecamatan Sidoharjo untuk selalu menjaga kebersihan dan peduli lingkungan.

“Kegiatan ini digelar untuk antisipasi banjir dan longsor, membantu kebersihan pasar hewan dan mempersatukan elemen masyarakat agar tidak.mudah terhasut dsn terprovokasi khususnya menjelang tahun politik Pemilu 2024,” tegasnya. (Umr/Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *