oleh

Walikota Cilegon, H Helldy Agustian Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Muskomwil III APEKSI Solo

INDONNESIANEWS (Solo)–Walikota Cilegon, H Helldy Agustian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dalam Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Hotel Swissbell, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo pada Kamis (7-/12-2023).

Sedangkan, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai Wakil Muskomwil III APEKSI untuk periode 2023-2025 mendatang.

Dengan tanggung jawab ini, tentu permasalahan perkotaan tak dapat dipandang sebelah mata. Sejumlah permasalahan seperti, migrasi penduduk, kawasan kumuh perkotaan, pemukiman, pengentasan kemiskinan menjadi fokus untuk diselesaikan.

Plt. Kabag Pemerintahan Pemkot Cilegon, Agung Budi Prasetya mengatakan, dari perwakilan 25 kota yang hadir, secara aklamasi mengamanahkan kepemimpinan kepada Walikota Cilegon.

“Hasil musyawarah dari perwakilan yang hadir, semua telah sepakat memilih Walikota Cilegon H Helldy Agustian, sebagai Ketua Komwil III APEKSI periode 2023-2025,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno mengatakan, lewat Muskomwil ini mampu melahirkan kebijakan-kebijakan untuk kemajuan organisasi dan pemerintah kota, sehingga berbagai persoalan di perkotaan ditemukan solusinya.

“Mudah-mudahan Muskomwil ini bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat membawa kemajuan pemerintah kota,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa mengajak semua anggota Apeksi III untuk bersama-sama membina solidaritas dan saling menginspirasi perubahan positif di setiap kota.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini mampu menghasilkan gagasan terbaik demi kemajuan masing-masing kota. Khususnya, Komisariat Wilayah III,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Muskomwil III APEKSI terdiri dari lima provinsi dengan 25 Kota. Lima provinsi itu diantaranya, Jabar, Jateng, DIY, Banten dan DKI. (Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *