oleh

Diwarnai Aksi Joget Dangdut, KNPI Solo Deklarasikan Dukungan Ganjar- Mahfud

INDONNESIANEWS (Solo)–Tiga ratusan Warga Solo, mengadiri hiburan Panggung Rakyat, dalam Deklarasi pendukungan Paslon Capres- Cawapres no urut 3, Ganjar- Mahfud, yang berlangsung di Lapangan Prawit, Kelurahan Nusukan, Solo, Pada Selasa, (28-10-23).

Menurut Sekjen Komite Nasional Pemuda Indonesia, Gandung RN Huda, mengugkapkan

kegiatan ini sebenarnya diinisiasi oleh kawan-kawan artis se soloraya yang ingin mendeklarasikan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan Capres dan Cawapres.

“Karena ada beberapa artis yang memang itu pengurus dari kami (KNPI). Ada the voice of KNPI, ada beberapa artis nasional yang berasal dari Solo meminta waktu kita hadir. Dan ini deklarasi murni gotong royong dari artis se soloraya”, jelasnya.

Menurutnya, acara tersebut merupakan tindak lanjut dari berbagai deklarasi yang diadakan KNPI dari Sabang sampai Merauke. Dan, memang dalam 2 bulan lalu sudah dideklarasi secara sah

“Deklarasi secara organisasi kita sah, yang berlabgsung di Malang. Yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPD KNPI seluruh Indonesia. Kami benar-benar ingin mendukung dan mengusung pasangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden ke-8 RI,” lanjut Gandung.

Dirinya juga menambahkan, keguatan serupa juga dilakukan dibeberapa daerah secara serentak, tidak hanya artis lokal, tapi juga penggiat seni budaya termasuk konten kreator di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Disinggung terkait aturan kampanye terbuka, dirinya juga menjelaskan, “Kalau ini kan memang belum masa kampanye terbuka, masih tertutup. Tapi apresiasi teman-teman pelaku seni atau artis se soloraya ingin mengapresiasi dukungan, ingin mendeklarasikan cuma itu saja. Tidak ada unsur ajakan tapi sebatas mendeklarasikan diri dan menghibur masyarakat,” urainya.

Terkait ijin acara dirinya membeberkan bahwa semua ijin, sudah ia serahkan panitia lokal, “Saya yakin acara sudah tberkoordinasi dengan aparat. Itu bisa teman-teman media lihat ada unsur aparat, ada penjagaan baik unsur Linmas dan lain sebagainya.” tutupnya.(Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *