oleh

Argentina Siap Singkirkan Jerman di Semifinal Piala Dunia U-17 2023

INDONNESIANEWS (Solo)– /Timnas Argentina menyadari tantangan besar yang akan dihadapi saat berjumpa jawara Euro U-17 2023 Jerman pada laga semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa 28 November 2023.

Tak hanya itu, pada laga Piala Dunia U-17 2023, Jerman juga belum tersentuh kekalahan. Tiga laga di penyisihan Grup F dilewati dengan kemenangan tiga gol, yakni saat berjumpa Meksiko (3-1),
Selandia Baru (3-1), dan Venezuela (3-0).
Di fase gugur, Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman, juga tak terbendung. Jerman menaklukkan Amerika Serikat (3-2) pada babak 16 besar, serta menggulung Spanyol (1-0) pada fase perempat final.

Pelatih Argentina U-17, Diego Placente, mengakui keistimewaan lawannya. Menurut dia Jerman memang lawan sulit.

Placente tidak sekadar berkata-kata karena saat masih sebagai pemain, dirinya pernah lama bermain di Bundesliga Jerman dengan memperkuat klub elite Bayer Leverkusen.

“Kami senang bisa berada di semifinal. Kami tahu bahwa pertandingan besok akan sangat sulit.

Kami harus menghargai lawan kami. Jerman adalah lawan yang hebat. Jadi, kami senang bisa menghadapi mereka. Karena laga besok akan berlangsung sulit, kami akan melakukan yang
terbaik,” kata Diego Placente dalam sesi konferensi pers, Senin (27-11-2023).

Semangat tim muda La Albiceleste, julukan Argentina U-17 memang tengah membara setelah mampu menggasak sang juara bertahan Brasil tiga gol tanpa balas di perempat final.

Kemenangan telak ini terasa menggembirakan karena sekaligus menjadi ajang balas dendam.
Pada Piala Amerika Selatan (Sudamericano) U-17 2023, Argentina dikalahkan Brasil dengan skor tipis 3-2 pada babak final. Motivasi inilah yang diharapkan bisa membakar semangat Claudio Echeverri dan kawan-kawan pada fase semifinal Piala Dunia U-17 2023.

“Kami akan mencoba bermain dengan baik. Tentu saja, kami tahu bahwa kami di sini karena bisa menang atas Brasil dan melawan mereka sebetulnya seperti ajang balas dendam. Namun, kami juga
tahu bahwa kami bisa menciptakan sejarah. Kami tidak ingin terlalu rileks, tapi kami juga ingin menikmati pertandingan ini.

Namun, kami juga tahu bahwa kami bisa menciptakan sejarah. Kami tidak ingin terlalu rileks, tapi kami juga ingin

menikmati pertandingan ini. Kami sudah tidak sabar, kami merasa lapar dan ingin memenangkan pertandingan,,” Ujar Placante.

Sementara itu, striker Argentina U-17, Agustin Ruberto, memastikan bahwa rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi laga krusial ini. Menurutnya, kunci yang paling utama ialah menjalankan rencana yang sudah disiapkan dengan sebaik mungkin.

“Kami hanya akan melakukan apa yang harus kami lakukan, apa yang telah pelatih kami sarankan, dan dengan demikian kami akan berada dalam trek yang seharusnya,” ujar Agustin Ruberto. (Tim PSSI/TR/Elvira Inda Sari/Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *