oleh

Sambut HUT TNI ke 78, Tim Gantangan, Lombok Pedes, Pandeyan, Gelar Lemba Burung Berkicau

INDONNESIANEWS (Boyolali)–Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 78, Tim Gantangan Lombok Pedes,, Pandeyan, menggelar Lomba Burung Berkicau Dandim Cup 0724/ Boyolali, di lokasi Gantangan Lombok Pedes, dukuh Garen, desa Pandeyan, kecaman Ngemplak, Boyolali Minggu (1-10-2023 siang).

Kegiatan itu tersebut diikuti ratusan peserta yang tidak hanya datang daru Boyolali, tetapi datang dari berbagai tempat di Solo Raya. Hadir dalam acara itu yakni Kasdim 0724/Boyolali Mayor Ismail Syafruddin, Dan Koramil Ngemplak, Kapten Sapdi, Sekcam Ngemplak Mukhsoni, Kades Pandeyan Dwi Purboyono SH, MH dan Kapolsek Ngemplak Iptu Windarto.

Tepat pukul 11.00 WIB, kegiatan lomba burung berkicau piala Dandim Boyolali, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Pertama oleh Kades Pandeyan Dwi Purboyono SH, MH.

Menurut Dwi Purboyono,
Dalam kegiatan yang mengambil tema Patriot NKRI mengawal demokrasi untuk Indonesia maju, profesional dan lebih di cinta oleh rakyat, Ia berharap dengan kegiatan tersebut peran TNI/Polri dan masyarakat selalu bersinergi di dalam menjaga keamanan, ancaman di NKRI.

“Apalagi dalam waktu dekat akan diadakan pesta demokrasi. Untuk itu kepada seluruh masyarakat khusus desa Pandeyan mohon dalam pemilu bisa menjaga kondusifitas kegiatan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan kita selalu mengingat semboyan dari TNI yakni Kartika Eka Paksi, itu memiliki arti bahwa burung gagak perkasa tanpa tanding untuk menjunjung cita-cita yang tinggi.

“Dimaknai bahwa TNI angkatan darat yang kuat dan perkasa senantiasa menjunjung cita-cita yang tinggi yaitu keluhuran Nusa Bangsa serta dan kepatuhan yang sejati,” tuturnya.

Sementaranya itu Kasdim 0724/Boyolali Mayor Ismail Syafruddin dalam sambutannya mewakili Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulung Widodo, mengatakan pelaksanaan burung kicau ini selain ajang silaturahmi, juga bisa menjadi wahana rekreasi bagi pecinta burung mania serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Semakin erat dan tetap terpelihara guna mewujudkan persatuan dan kesatuan kita,”ujarnya.

Kegiatan itu diwarnai pelepasan burung merpati (dara) oleh stakeholder, sebagai simbol agar masyarakat selalu menjaga kelestarian burung di alam agar tidak punah dan hilang dari alarm sekitar.

Setelah itu Kasdim 0724 Mayor Ismail Syafruddin, dan tamu VIP lainnya masuk kelokasi gantangan untuk meletakkan sangkar berisi burung jenis Sogon yang akan memulai lomba, dan melihat penilaian yang dilakukan para juri 3 lomba burung berkicau Dandim Cup 0724/Boyolali.

Kasdim Mayor Inf Ismail Syafruddin pun berkesempatan untuk menyerahkan piala 1-3′ kepada para pemenang lomba burung berkicau Piala Dandim Cup Boyolali. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *