oleh

Umar Hasyim Minta Dukungan Kader Dan Relawan PAN Di Klaten Untuk Bisa Melenggang Ke Senayan

INDONNESIANEWS (Klaten)–Bacaleg DPR-RI PAN Umar Hasyim, berharap seluruh Kader dan relawan, mau bekerja keras untuk mengembalikan kursi PAN dapil Jateng sehingga kembali memiliki wakil di DPR-RI, dalam Pemilu Legislatif 2024 nanti.

Selain itu politikus kawakan PAN tersebut berharap dukungan berbagai pihak, untuk bisa melanjutkan karir politik sebagai anggota DPR-RI.

Hal itu disampaikan Umar Hasyim pada kegiatan Pendidikan Politik DPW PAN Jateng, bertema Penguatan Konsolidasi Menuju Kemenangan pemilu 2024, yang diikuti seratusan relawan se Klaten, di sebuah lokasi rumah makan di kawasan Rowo Jombor, Klaten, Rabu (27-9-2023). Hadir dalam acara itu ketua DPD PAN Klaten Darmadi, Bacaleg DPRD Jateng Johan Bintara, dan lainnya.

Dalam sesi awal acara Umar Hasyim memperkenalkan diri kalau merupakan warga asal Klaten, meskipun saat ini tinggal di Solo. “Saya asli Purno Jimbung, SDN 1 Jimbung,- SMEP Jimbung dan SMEA di Klaten,” ujar Umar Hasyim

Namun kemudian usai SMEA, tambah Umar melanjutkan kuliah di Solo hingga kemudian menikah dengan gadis asli Solo. Selama si bangku PT ia aktif di berbagai organisasi Muhammadiyah, hingga memutuskan terjun di dunia politik tahun 1997. “Saya termasuk yang membidangi lahirnya partai PAN waktu itu,” ujarnya.

Iapun menceritakan pernah duduk di anggota DPRD Jateng dari PAN, kemudian pindah ke Solo dan menjadi anggota DPRD Solo juga dari PAN selama 2 periode (10 tahun).

Umar pun kemudian menyampaikan niatnya usai purna di DPRD Solo, untuk bisa melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR-RI. “Inilah makanya saya bertemu dengan relawan selain silaturahmi, mengajak untuk mengembalikan kursi PAN dapil Jateng yang hilang,” paparnya.

PAN dapil Jateng sendiri pernah memiliki 7 wakil di DPR-RI periode 2014-2019. Namun kursi itu hilang saat pemilu legislatif periode 2019-2024. Kondisi yang oleh umar disebut sebagai tragedi politik itulah yang coba dibangkitkan, dengan kembali meraih dan mendudukkan wakilnya di DPR-RI.

Umar Hasyim sendiri menyadari tidak mungkin Mewujudkan keinginan dengan berjuang sendiri, tetapi harus berkolaborasi dengan caleg di DPRD kota/kabupaten, hingga propinsi.

Selain itu kata dia persaingan ke depan tidak mudah apalagi bersamaan dengan Pilpres. Karena itu kata Umar terpenting ada wakil pan di DPR-RI untuk mengakomodir kepentingan warga Klaten seperti tempat kelahiran Jimbung Kalikotes. “Kalau ada wakilnya disana mudah urusannya. Misal warga Jimbung ada masalah tunggal memberitahu, nanti saya yang mengurus hingga selesai,” paparnya.

Karena itu Umar Hasyim kembali berharap kepada koordinator-koordinator wilayah yang telah ditunjuk untuk bekerja maksimal mencari massa, agar apa yang diharapkan bisa terwujud.

Dalam acara itu tidak hanya berharap dukungan dan kerja keras dari relawan, agar tidak tegang, Umar juga memberikan pertanyaan kepada yang hadir dan memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab.

Kepada wartawan INDONNESIANEWS, usai berakhirnya acara, Umar Hasyim mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk Pendidikan politik yang diselenggarakan DPW PAN Jateng, untuk menambah wawasan atau pengetahuan dalam bidang politik para kader dan relawan dari seluruh perwakilan kecamatan di Klaten.

“Dan InsyaAlloh ini komplit dari daerah-daerah. Danetrka siap bersama kami di pemilu 2024 mengembalikan kursi PAN yang sempat hilang pada pemilu yang lalu. Insya Allah 2024 akan dikembalikan oleh teman-teman,” paparnya.

Kegiatan itu sendiri sudah digelar untuk ke 2 kali. Dimana yang pertama di gelar di Boyolali, dan kemudian segera menyusul di Kabupaten Sukoharjo dan kita Solo. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *