oleh

Pedagang Makanan dan Takjil Berbuka Puasa Di Jalan Gatsu Serengan Surakarta Selalu Ramai Jelang Berbuka Puasa

INDONNESIANEWS (Solo)–Banyak tempat berburu makanan dan takjil puasa Ramadhan di Solo. Salah satu tempat yang ramai pembeli ada di Jalan Gatot Subroto Jayengan Serengan atau depan masjid Darussalam.

Sejak awal puasa tempat itu banyak bermunculan pedagang makanan dan takjil musiman yang hanya muncul saat bulan puasa tiba.

Ada banyak jenis makanan dan takjil yang di jual para pedagang. Yang menarik bahwa pedagang yang berjualan tidak hanya warga sekitar tapi datang dari sejumlah tempat di Solo.

Saat masih siang hari sudah ada 1-2 pedagang yang membuka lapak di sisi kanan kiri trotoar Gatsu. Tapi belum banyak pembeli yang datang untuk membeli.

Baru menginjak Ashar pedagang yang datang dari sejumlah tempat di Solo sudah banyak yang telah membuka dagangannya.

Ini dia diantara makanan dan takjil yang di jual para pedagang, nasi bungkus aneka sayur, es buah, berbagai jenis makanan ringan, zopha shop, burger dan banyak lagi lainnya.

Seperti di sampaikan seorang pedagang Ita, warga Mojosongo Solo. Ia mengaku setiap bulan puasa berjualan di tempat itu. Makanan yang di jual Ita, diantara Nasi kulit, selat, nasi goreng, kolak pisang dan es buah.

Makanan dan takjil tersebut menurut dia di jual mulai harga 5ribu-8ribu per jenis. Setiap membuka lapak ada 100 item yang di jual oleh ibu 2 anak ini.

Apakah jualan selalu habis terjual, Ita mengaku semua tergantung cuaca, “Kalau tidak hujan biasanya selalu habis”, ujarnya.

Apabila dagangan terjual habis ia mengaku bisa mendapatkan keuntungan sampai 800ribu.

Hal serupa di sampaikan Fitri warga Kali Larangan Serengan Solo. Ia mengaku bersama kakaknya sudah 10 tahun berjualan di tempat itu di setiap bulan puasa tiba.

Makanan yang di jual yakni nasi beserta lauk pauknya, sedangkan sang kakak berjualan berbagai jenis jajan pasar, es buah dan lainnya. Dari bisnis keluarga tersebut ia mengaku bisa meraup untung sampai 600ribu/harinya. “Alhamdulillah kalau di gabung untung saya dan kakak bisa sampai 600ribu/hari”, tuturnya.

Sementara itu beberapa pembeli mengaku membeli di tempat itu untuk makanan saat ber buka puasa. Seperti Aufi warga Solo Baru mengaku membeli burger karena harganya lebih murah hanya 10ribu/buah, “Murmer rasanya juga enak”, ujarnya.

Sementara itu Joko warga Purbayan mengaku membeli Es buah yang hanya di jual 5ribu/plastik. Selain itu ia juga membeli nasi kucing yang di jual 2ribu/perbungkus dan aneka makanan lainnya yang harganya juga murah

“Saya ga liat tempat yang penting sehat dan harganya terjangkau kantong”, paparnya. Nah Gaes berminat, datang saja ke jalan Gatsu setiap sore selama bulan Ramadhan Ya.(Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *