oleh

Meriahnya Pembukaan Kampung Ramadhan dan Festival Lampu Bernuansa Islami Di Balai Kota Surakarta

INDONNESIANEWS (Solo)–Pemerintah Kota Solo menggelar event Kampung Ramadhan 2023 di kompleks Balai Kota Solo.

Acara yang akan di helat sebulan penuh tersebut di buka dengan penabuhan beduk oleh oleh Wakil walikota Solo Teguh Prakoso Sabtu (25-3-2023) sore.

Event untuk menyemarakkan bulan Ramadhan 1444 tersebut semakin meriah dengan festival lampu bernuansa islami mulai dari kawasan bundaran Gladak Solo, Balai Kota Solo, hingga Pasar Gede.

Bahkan di jalan depan BI Cabang Surakarta menuju Balai Kota Surakarta telah di pasang gapura berbentuk kubah masjid. Sementara di depan Balaikota lebih megah karena di pasang icon baru masjid Sheikh Zayed.

Sementara itu pembukaan kampung Ramadhan meriah di warnai penampilan sejumlah kelompok Hadrah di Kota Solo.

Menurut Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Orbawati menambahkan Kampung Ramadhan 2023 ini akan berlangsung sampai Lebaran. Adapun festival lampu sampai seminggu setelah Lebaran.

“Kampung Ramadhan ini hampir sama dengan tahun lalu,” kata Orba.

Ia mengungkapkan pada pembukaan Kampung Ramadhan nanti juga berbarengan dengan peringatan Earth Hour atau Hari Bumi. Untuk berpartisipasi dalam momentum itu, Pemerintah Kota Solo melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kemudian mengonsep peringatan Hari Bumi itu dengan mematikan festival lampu selama satu jam mulai 20.30 sampai 21.30. (*/Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *