oleh

Pengurus DPD FBI Jawa Tengah akan di Lantik Kamis ini.

INDONNESIANEWS (Solo)–Dewan Pimpinan Daerah Forum Backstagers Indonesia Jawa Tengah akan di Lantik di Hotel Sunan Solo Rabu (25-1-2022).

Pelantikan mengusung tema Solo Epicentrum of Java Forum Backstagers Indonesia.

Di hadapan media Solo dalam kegiatan jumpa pers Selasa (24-1-2022), Ketua DPD Backstagers Jateng Hasbi Ash Shiddiqi didampingi Sekretaris Jendral Backstagers Safiq Pahlevi Lontoh mengatakan FBI merupakan Asosiasi Perusahaan Event Organizer (EO) yang ke depannya bisa memformulasi untuk kriteria serta sertifikasi sehingga sebuah EO layak disebut EO bonafid untuk beroperasi melayani order jasa EO dari masyarakat.

“Kami terus mengefektifkan kerja sama dengan intitusi terkait seperti Polri, Kementrian Pariwisata dan pemerintah daerah.” ujar Hasbi.

Di tambahkan FBI Jateng saat ini telah memiliki anggota sebanyak 25 EO yang sudah memiliki kualifikasi sebagai EO yang bonafid

Pelantikan Pengurus DPD Forum Backstagers Indonesia Propinsi Jateng bakal dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution.

Sejumlah pejabat dan perwakilan ketua DPD FBI Indonesia dari Propinsi Aceh, Medan, Sulawesi Selatan dan Lampung akan hadir dalam kesempatan tersebut.

Makna Epicentrum of Java merupakan tekad bahwa Jawa Tengah telah bersiap secara total menggelar berbagai event baik skala nasional maupun internasional

Selain pelantikan DPD FBI Jateng juga diagendakan Seminar Industri Event dimana para nara sumber yang kompeten dibidangnya telah bersiap membagi ilmunya.

Sementara itu Sekjen FBI pusat Shafiq Pahlevi Lontoh menyebut para pelaku event organizer siap berkolaborasi dengan pemerintah maupun stakeholder untuk menciptakan yg ide-ide kreatif. Selain itu, event yang digelar erat hubungannya dengan potensi daerah.

Forum Backstagers Indonesia mewadahi para pelaku event organizer di masing-masing daerah. Tentunya, dengan mempertimbangkan rekam jejak setiap event organizer. “Besok, pengurus DPD Forum Backstagers Jawa Tengah dilantik. Ini pengurus provinsi ke-tujuh yang dilantik di Indonesia. Target kami ada 20 DPD Forum Backstagers yang akan dibentuk dan dilantik,” ujarnya. (*/Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *