oleh

Anggota DPRD Solo ini, Salurkan Sedekah ke Baznas 

INDONNESIANEWS (Solo)–Berbagai cara untuk berbagi kepada sesama sebagai makhluk sosial, yang perlu diteladani.

Salah satunya yang dilakukan salah satu anggota DPRD Kota Surakarta, Ginda Ferachtriawan. Politisi muda dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut, beberapa hari lalu, menyerahkan infaq sedekah kepada BAZNAS Kota Surakarta.

Penyerahan infaq sedekah dilakukan di Kantor BAZNAS Kota Surakarta pada akhir Desember 2022 dan diterima Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kota Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Ginda Ferachtriawan selaku Anggota Legislatif sangat terkesan dengan berbagai program yang dikembangkan BAZNAS Kota Surakarta.

“Kami baru tahu kalau BAZNAS Kota Surakarta kegiatannya sangat banyak sekali dan menyentuh masyarakat di kalangan bawah,” jelas Ginda.

Wakil rakyat yang juga sebagai pengusaha itu yakin dana zakat, infaq, sedekah yang dikelola BAZNAS Kota Surakarta tepat sasaran dan membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

“Kami berharap, rekan-rekan kami, pengusaha, dan masyarakat tidak perlu ragu untuk menyalurkan zakat, infaq, sedekah ke BAZNAS Kota Surakarta.”

Adapun penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah yang telah disalurkan BAZNAS Kota Surakarta, pada Desember 2022 digunakan untuk program perbaikan 50 MCK Dhu`afa di 5 kecamatan.

Selain perbaikan puluhan MCK, kata Ketua Baznas Kota Surakarta, Moh Qoyim SSos, MSi, bermacam dana infaq, zakat dan sedekah juga dimanfaatkan untuk program umroh marbot dan imam, program santunan santri dhu`afa, program santunan ibu-ibu dhu`afa dan wanita tangguh dhu`afa, santunan anak yatim piatu, sarapan pagi bersama Ojol setiap Jum`at berkah maupun pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu. (Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *