oleh

Ini Lo Kades Tegalmulyo Kemalang Klaten Yang Mirip Tokoh Reformasi Amien Rais

INDONNESIANEWS (Klaten)–Siapa sih yang tidak bangga bila memiliki wajah mirip tokoh terkenal sehingga banyak di tunggu kehadirannya oleh masyarakat luas.

Namun ternyata itu tidak sepenuhnya benar. Adalah Kades Tegalmulyo Kecamatan Kemalang Klaten, Sutarno, 55 tahun yang merasa justru tidak terlalu surprise walau wajahnya mirip dengan tokoh reformasi Amien Rais. Apa alasannya?

Saat di temui di sela-sela acara Lounching Destinasi Wisata ATV di embung Tirtomulyo belum lama ini, bapak 5 ini mengaku tidak bangga dengan berwajah mirip Amien Rais akibat sepak terjang tokoh reformasi tersebut yang menurutnya terlalu vokal ke pemerintah. “Memang ada pemikirannya yang bagus tapi terlalu vokal ke pemerintah, saya tidak suka”, ujarnya.

Sutarno yang telah 20 tahun menjadi kades di lereng gunung Merapi dan akan segera pensiun 2,5 tahun lagi tersebut mengaku menjadi terkenal akibat berwajah mirip mantan ketua MPR Amien Rais setelah menjabat Kades Tegalmulyo tahun 1991.

Setelah menjabat Kades Sutarno yang sebelumnya menjabat Kadus ini menjadi sering hadir untuk mengikuti berbagai kegiatan yang menyangkut kepentingan desa ataupun acara seremonial di Pemkab Klaten. “Sejak itu banyak yang memanggil saya pak Amien karena tidak hanya wajah tetapi postur dan intonasi suara juga mirip salah satu pendiri partai PAN tersebut”, ujarnya.

Kemiripan yang menurut pria kelahiran 1966 hanya kebetulan membuat banyak orang yang meminta foto bersama atau sekedar berjabat tangan.

Kondisi tersebut tambah Sutarno tidak membuatnya khawatir dan semua di sikapi dengan sewajarnya. “Ya kalo untuk bertemu langsung dengan pak Amien Rais tidak ada, tapi ingin bertemu”, paparnya saat di tanya apakah ingin bertemu sang tokoh politik nasional. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *