oleh

Sentana Riya Inggil Keraton Solo KP. Andi Budi S, Ucapkan Selamat Berbahagia Kepada Kaesang dan Erina

INDONNESIANEWS (Solo)–Sentana riya inggil Keraton Solo yang juga tokoh budaya Nusantara, KP. Dr. Andi Budi S, S.H, M.Ikom mengucapkan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang telah resmi menjadi suami istri pada acara ijab qobul yang berlangsung di Yogyakarta, Sabtu (10/12) kemarin.

“Selamat berbahagia untuk mas Kaesang dan mbak Erina yang sudah resmi menjadi suami istri ” ucap Sentana dalem yang akrab di sapa Gus Andi.

Setelah menggelar acara ijab qobul, pada hari Minggu pagi (11/12), mempelai berdua di iring ke Solo untuk melakukan prosesi ngunduh mantu.

Acara ngunduh mantu yang di selenggarakan oleh Presiden Joko Widodo di hadiri ribuan tamu dan jutaan masyarakat yang mengikuti acara pesta rakyat di kawasan Ngarsopura dan sekitarnya.

Mereka datang tidak hanya dari daerah Solo dan sekitarnya, tetapi ada juga yang datang dari luar jawa dan mancanegara.

Kegembiraan masyarakat Solo dan Indonesia pada umumnya, tentunya tidak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang di nilai oleh rakyat berhasil membawa bangsa Indonesia semakin lebih maju lagi.

Begitupun dalam prosesi adat nikah dan ngunduh mantu yang di selenggarakan dengan tata cara tradisi jawa.

Hal tersebut tentunya mencerminkan betapa pedulinya Presiden Joko Widodo terhadap pelestarian budaya bangsa.

Oleh sebab itu prosesi acara adat ini mudah mudahan dapat menjadi contoh bagi para generasi muda, di dalam menghargai nilai nilai luhur budaya bangsa. (*/Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *