oleh

Film Qorin Diharapkan ‘Meledak’ di Kota Bengawan

INDONNESIANEWS (Solo)–Film Qorin garapan sutradara Ginanti Rona telah resmi tayang di bioskop sejak 1 Desember silam.

Film bergenre horor itu dibintangi Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

Sebagai artis asal Solo sekaligus menjadi pemeran utama, Omar Daniel pun berharap warga Kota Bengawan dan sekitarnya antusias menyaksikan film tersebut.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Solo dan sekitarnya untuk bareng-bareng nonton film Qorin. Ramaikan bioskop ya,” ungkap artis asal Pasarkliwon, Solo dalam meet and great, Senin (5/12/2022).

Omar Daniel yang berperan sebagai Ustaz Jaelani mengakui jika Film Qorin merupakan film horor yang dia jalani selama ini.

Menurutnya, Film Qorin meski bergenre horor bukan berarti sekedar kisah hantu-hantuan semata.

“Namun, ada pesan di saat kami memainkan peran. Kami juga membutuhkan persiapan mental dan psikis, pastinya. Kami juga research dan survei agar tahu dan berhati-hati dalam mengambil keputusan dan tindakan saat syuting,” jelas dia.

Sementara itu, Ginanti Rona yang menjadi sutradara menambahkan jika Film Qorin mengangkat isu yang cukup sensitif, dengan penggabungan horor, mitologi dan sisi agama.

“Kami mengambil dari perpektif agama. Kami ingin sampaikan melalui Film Qorin adalah awareness pada orang-orang atau lembaga pendidikan yang aman bagi generasi muda. Film Qorin dengan budaya populer adalah salah satu sarana untuk bisa menyuarakan isu penting yang ada di masyarakat,” kata Ginanti.

Cuplikan film Qorin yang dirilis sejak awal November lalu telah menggambarkan sekilas alur cerita mencekam yang ada di film ini. Elemen-elemen horor yang segar dihadirkan, bahkan dari lagu permainan anak-anak yang dalam film ini digubah nuansanya menjadi menakutkan dan mistis.

Narasi mistis yang dekat dengan budaya masyarakat sepertinya masih menjadi formulasi yang menarik dalam genre horor Indonesia.

Meski demikian, Tak melulu mencekam, film Qorin juga akan mengangkat nilai-nilai kebaikan dan persahabatan yang disampaikan melalui peran para pemain yang ada di dalamnya. (Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *