oleh

Calon Kades Pabelan Supatmo Apabila Terpilih Janji Akan benahi Pemdes Pabelan

INDONNESIANEWS (Sukoharjo)–Desa Pabelan Kertasura Sukoharjo bersama 12 Desa lainnya di Sukoharjo tengah bersiap untuk menggelar pesta Demokrasi dengan menggelar Pilkades 0ada Kamis (8-12-2022) mendatang.

Tahapan-tahapan menuju hari H Pencoblosan sudah memasuki tahap akhir, dimana Senin ini akan di gelar Kampanye di masing-masing tempat tinggal kandidat calon kepala Desa. Tentu saja akan ramai pendukung yang datang untuk mendengarkan orasi calon Kepala Desa.

Desa Pabelan Kertasura Sukoharjo sendiri merupakan salah satu Desa yang memiliki kandidat Calon Kepala Desa yang cukup banyak. Ada 5 Calon Kades di tempat ini.

Salah satu Calon Kades Pabelan yakni Supatmo (44tahun). Yang menarik Supatmo merupakan bagian dari tim sukses Kades Incumben Desa Pabelan.

Di temui posko pemenangan yang juga rumahnya di dukuh Jagalan pria 44 tahun mengaku termotivasi mendaftar Calkades dengan tujuan memperbaiki kondisi di pemerintahan Pabelan yang amburadul, “Saya ingin memperbaiki kondisi pemerintahan Desa yang amburadul. Niat saya ibadah untuk kemashalatan orang banyak,” ujarnya

Amburadul pemerintah Desa Pabelan yang di maksud bapak 3 anak ini terkait tidak adanya transparansi keuangan yang berasal dari aset desa yang di sewakan.

Pemdes Pabelan memiliki sejumlah aset seperti tanah-tanah khas (bengkok) dan gedung olah raga di sewakan tetapi warga tidak mengetahui uang hasil sewa berapa dan untuk apa

Karena itu kalau ia di beri amanah menjadi Kepala Desa Pabelan ia akan bekerja mensejahterakan masyarakat. Seperti membuat lapak kuliner di salah satu sudut lapangan Pabelan, pengelolaan pasar Pabelan sendiri, parkiran di kelola karang taruna dan lainnya.

Terkait nomor urut 5 yang di dapat pengusaha properti ini mengucap Alhamdulillah sebab sesuai dengan namanya Supatmo. Terdapat kalimat mo dalam bahasa Jawa yang artinya Lima, “setelah papat kan limo seusai dengan nama saya Alhamdulillah”, ujannya.

Yang menarik juga Calon Kades yang mengaku saat masih muda sudah melalang buana ke Timur Leste (sebelum berpisah dari NKRI) Papua dan daerah lainnya untuk menjalankan usaha memberikan uraikan di setiap huruf nama panggilannya, P ragel, A manah T ransparan M aji Ora Bakal Ngapusi.

Meskipun optimis bisa meraup kemenangan Patmo mengaku akan menerima apapun hasilnya. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *