oleh

Pilkades Di Sukoharjo Memasuki Tahapan Pengundian Nomor Urut Bagi Calon Kepala Desa

INDONNESIANEWS (Sukoharjo)—Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 13 Desa di  Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah memasuki tahapan Pengundian Nomor Umur Calon Kepala Desa Jumat (2-12).

Sebelum pengundian di warnai Pembacaan Ikrar Deklarasi Damai Pilkades dan penandatangan Ikrar oleh seluruh Calon Kepala Desa.

Dar 13 Desa yang menggelar acara Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa yakni Desa Pabelan Keamatan Kertasura Sukoharjo. Ditempat ini acara dimulai pukul 08.00 di Joglo Balai Desa di tandai dengan pembacaan Ikrar Deklarasi Damai Pilkades serentak Desa Pabelan yang di bacakan oleh Sekcam Kertasura, Ismanta.

Bunyi 5 butir Ikrar Deklarasii Damai, yakni kami calon kepala desa pada Pilkades serentak Desa Pabelan Kecamatan Kertasura Sukoharjo tahun 2022 berikrar mewujudkan Pilkades serentak di Desa Pabelan Kecamatan Kertasura Kabupaten Sukoharjo tahun 2022 yang bermartabat, bersih, aman, dan damai, jujur, transparan dan amanah.

Melaksanakan Pilkades tetap berjalan aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisisasi sara, dan politik uang. Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Melaksanakan prinsip kesehatan dan keselamatan, berpedoman pada protocol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Kami menyatakan siap menang dan siap kalah.

Setelah pembacaan di lanjutkan dengan penandatangann Ikrar Deklarasi Damai Pilkades oleh 5  Calon Kepala Desa, masing-masing Supatmo, H. Lasta, H Margono Hadi, Wiwied Dwi Irianto dan Sri Handoko. Selain itu Camat Kertasura Joko Miranto, Kapolsek Kertasura, AKP Mulyanto, Danramil Kertasura Mardianto, Ketua Pengawas Pilkades Dssa Pabelan Suharjo dan Ketua Panitia Pilkades Surip.

Sementara itu Camat Kertasura Joko Miranto dalam sambutannya mengajak seluruh calon kades dan juga pendukungnya untuk menjaga ikrar yang telah di bacakan. Dan siapapun yang terpilih nanti untuk desa Pandeyan, “Saya berharap Pilkades ini adalah Pilkades yang bermartabat dan sukses tanpa ekses”,ujarnya.

Setelah Pembacaan dan Penandatanganan Ikrar Deklarasi Damai di lanjutkan acara inti yakni Pengundian Nomor Ururt Calon Kepala Desa. Dalam pengundian nomor urut tersebut Supatmo mendapatkan nomor urut 5, Sri Handoko yang merupakan Kades Incumbent memperoleh nomor urut 1,  H Lasta 3, Wiwied Dwi Irianto nomor urut 4 dan H Margono Hadi mendapatkan nomor urut 2.

Seluruh Calon Kepala Desa terlihat cukup sumringah dengan nomor urut yang di peroleh dan mamamerkan nomor urut kepada perwakilan pendukung msing-masing yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Bahkan seluruh calon kades kemudian melakukan foto bersama termasuk dengan forkomincam Pabelan Sukoharjo. Calon Kepala Desa kemudian meninggalkan Balai Desa Pabelan bersama pendukung masing-masing..

Menurut Ketua Panitia Pilkades Desa Pandeyan Surip, tahapan Pilkades  selanjutnya yakni Kampanye oleh Calon Kades pada hari Senin (5+12-2022), tanggal 6-7 Desember masa tenang dan 8 Desember Pilkades serentak di 13 Desa di Sukoharjo. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *