oleh

Ribuan Penggembira Saksikan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48 melalui 2 Layar Raksasa

INDONNESIANEWS (Solo)–Pembukaan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48 sudah di buka Presiden Jokowi di Stadion Manahan Solo Sabtu (19-11-2022) pagi.

Pembukaan Muktamar di saksikan puluhan ribu massa mulai peserta resmi dan pengggembira yang datang dari berbagai daerah tanah air.

Namun tidak semua massa bisa tertampung seluruhnya di dalam stadion Manahan Solo karena daya tampung stadion bertaraf internasional yang terbatas.

Untuk mengakomodasi massa yang tidak tertampung namun ingin menyaksikan jalannya pembukaan muktamar tersebut panitia mendirikan 2 layar lebar di sisi barat lokasi Muktamar Editorium UMS.

Dari 2 layar lebar yang di dirikan berdampingan tersebut ribuan massa baik utusan hingga penggembira bisa menyaksikan jalannya pembukaan yang di lakukan Presiden Jokowi.

Menurut Fuad warga Kebumen, awalnya hendak menuju stadion Manahan untuk menyaksikan pembukaan Muktamar. Namun ia mendengar informasi sudah tidak bisa masuk akibat banyaknya penggembira yang datang. Ia kemudian memutuskan untuk melihat siaran langsung pembukaan melalui 2 layar lebar di sisi barat Editorium UMS, “Alhamdulillah masih bisa menyaksikan pembukaan meskipun hanya melalui layar lebar”, ujarnya.

Fuad tiba di Solo bersama anak dan istrinya serta rombongan warga Muhammadiyah asal Kebumen menggunakan sebuah bus. Bus pengangkut penggembira Muktamar berangkat pukul 07.30 malam dan tiba di Solo pukul 06.30 pagi.

Kekecewaan juga di sampaikan Supiyah, penggembira asal Nganjuk Jawa Timur sebab tidak bisa masuk stadion Manahan untuk menyaksikan pembukaan muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48.

Namun kekecewaannya sedikit terobati karena masih bisa menyaksikan pembukaan melalui layar lebar di komplek Editorium UMS, “Alhamdulillah masih bisa liat pembukaan”, ujarnya.

Supiyah sendiri mengaku datang bersama rombongan besar menggunakan bus untuk menyemarakkan Muktamar. Ia berharap muktamar tersebut berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat Islam. (Oe).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *