oleh

Asah Jiwa Sosial Kemasyarakatan Siswa, SMAIT Nur Hidayah Selenggarakan Milad ke-14

INDONNESIANEWS (Solo)–Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Nur Hidayah selenggarakan rangkaian acara Milad ke-14 pada Sabtu-Ahad, 5-6 November 2022.

Serangkaian kegiatan yang melibatkan warga sekolah dan masyarakat sekitar ini, mengambil tema “Jiwa Kuat, Mengabdi untuk Masyarakat”.

Muhammad Ihsan Fauzi, S.Si., MM. selaku kepala sekolah menyampakan, kegiatan Milad ke-14 ini bertujuan, selain sebagai pengabdian sekolah kepada masyarakat, juga membiasakan para siswa untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar dalam acara kajian umum, cek kesehatan gratis serta pembagian sembako.

“Sekolah adalah ajang pendidikan karakter. Salah satunya adalah ketrampilan siswa untuk terjun ke masyarakat sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan sekolah, karena sekolah merupakan tempat untuk menempa diri yang pada akhirnya semua yang didapat akan dipersembahkan untuk masyarakat dan bangsa”, imbuh Ihsan.

Ihsan menambahkan, untuk mengasah kepiawaian anak dalam bermasyarakat, pelaksana dari kegiatan Milad ke-14 ini adalah siswa-siswi yang tergabung dalam Dewan Ambalan Hamka-Malahayati yang tidak lain adalah gugus depan pramuka SMAIT Nur Hidayah. “Kalau tahun lalu, kegiatan Milad digawangi oleh guru karyawan, namun pada kesempatan ini kami jadikan sebagai proyek lapangan para peserta didik”, jelasnya.

Salah satu siswa yang terlibat dalam kepanitiaan, Nadiatus Sholehah, mengaku senang bisa ikut berlatih menempa diri dalam pelaksanaan milad ke-14 SMAIT Nur Hidayah. “Saya merasa senang terlibat dalam kepanitiaan ini, karena disekolah inilah saya bersama teman-teman bisa belajar berorganisasi, belajar menjalin silaturahim dengan bapak ketua RT, belajar melayani warga, belajar menjalin kerjasama dengan puskesmas setempat dan yang terpenting bagi saya bisa berlatih bagaimana seharusnya kita yang muda ini mampu menjaga akhlak kita dengan masyarakat sekitar”, jelasnya.

Sebagai ketua panitia, Taufiq Khairul Fathoni menambahkan, selain kegiatan bakti sosial, milad ke-14 ini dimeriahkan dengan serangkaian acara yang lain, seperti jalan sehat, forum ukhuwah guru karyawan dan berbagai lomba yang diantaranya adalah lomba menghias kelas, lomba tarik tambang serta berbagai lomba lain.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan, kesemuanya adalah dalam rangka memperkuat pendidikan karakter yang selama ini menjadi prioritas utama dalam pendidikan di SMAIT Nur Hidayah. (*/Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *