oleh

Wow! Bugisan Jadi Pilihan Desa Wisata Nasiona

INDONNESIANEWS (Klaten)–Desa Wisata Bugisan, Prambanan berhasil meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Dalam ajang tersebut, Bugisan meraih juara harapan kedua kategori digital kreatif.

Penghargaan yang diserahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu (30/10/2022) tersebut semakin mengukuhkan Bugisan sebagai destinasi desa wisata pilihan tingkat nasional. Desa Wisata Bugisan merupakan 50 besar terbaik dari 3.419 desa wisata dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaa Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho mengatakan dengan terpilihnya Desa Bugisan Menjadi Desa Digital dan Kreatif diharapkan dapat menginspirasi desa wisata lainnya di Kabupaten Klaten untuk bisa bangkit, kreatif dan semakin maju dalam menciptakan potensi kearifan lokal yang lestari serta seimbang dengan keragaman budaya yang menjadikan ciri khas suatu desa wisata.

“Momen ini merupakan kesempatan untuk kembali membangkitkan desa wisata sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata Kabupaten Klaten. Kami berharap, desa wisata lainnya terus menggali potensi lokal dan semakin maju,” paparnya, Selasa (1/11/2022).

Desa Bugisan mulai menjadi desa wisata tepatnya pada tahun 2016 dengan diadakannya Festival Candi Kembar dan menjadi event tahunan hingga saat ini. Kepala Desa Bugisan, Heru Nugroho menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Klaten dan seluruh masyarakat yang telah mendukung Bugisan hingga meraih prestasi saat ini.

“Harapan kami, semoga dengan pencapaian ini menjadi awal semangat baru untuk lebih memajukan Desa Wisata Bugisan,” ungkap Heru.(*/Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *