oleh

Bupati Klaten Resmi Lantik Jajang Prihono Sebagai Sekda Definitif

INDONNESIANEWS (Klaten)–Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, SM melantik langsung dan mengambil sumpah Jajang Prihono, SSTP, MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten definitif setelah sebelumnya sebagai Penjabat (Pj) Sekda Klaten.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten yang turut dihadiri oleh Forkopinda Kabupaten Klaten, Kepala OPD, Camat dan tamu undangan lain, Selasa (25/10/2022).

Tampak di kursi undangan VVIP, mantan Bupati Klaten H Sunarna SE MHum yang kini menjabat sebagai anggota Komisi IV DPRRI dari Fraksi PDI Perjuangan.
Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan, pengisian jabatan Sekda Klaten telah melalui proses dan tahapan yang panjang serta sesuai dengan ketentuan yang ada. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Sekda Klaten dilakukan dengan berbagai pertimbangan yang matang.

Dikatakan, pengisian Sekretaris Daerah ini sudah melalui proses dan tahapan yang panjang sesuai dengan ketentuan yang ada dan tentunya pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Sekda Klaten telah melewati berbagai pertimbangan yang matang, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kebutuhan penyesuaian organisasi, kepegawaian serta pertimbangan aspek teknis lainnya seperti integritas dan moralitas.

“Pelantikan ini juga telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan, setelah sebelumnya dilakukan seleksi terbuka dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN,” ungkapnya.

Bupati Klaten menyampaikan, dengan pelantikan tersebut semoga Sekretaris Daerah definitif nantinya mampu menjadi pelopor untuk membangun aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi.

Dengan hal tersebut diharapkan nantinya dapat bekerjasama dengan baik dan optimal dalam mewujudkan visi Kabupaten Klaten maju mandiri dan sejahtera.

“Saya yakin bahwa dengan pelantikan dan sumpah jabatan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah Bapak Sekda, sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi. Sehingga tidak berlebihan kiranya jika saya beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten, menantikan kerjasama serta kinerja yang baik dan optimal dalam menjalankan roda pemerintahan Kabaupaten Klaten untuk ke depannya,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Klaten juga meminta kepada Sekretaris Daerah dapat menghayati peran dan fungsi yang ada serta mampu mengemban seluruh aktivitasnya dengan baik.

“Saya meminta selaku Sekretaris Daerah dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk dapat menciptakan dinamisasi Pemerintah Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Selain itu, harap Bupati Klaten, agar Sekda KLaten juga harus mampu berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi secara produktif, baik dengan Perangkat Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, instansi vertikal, TNI dan POLRI beserta seluruh stakeholders lainnya.

Sementara ditemui seusai pelantikan, Sekretaris Daerah definitif, Jajang Prihono yang baru saja dilantik kepada media menyampaikan, rasa syukur atas amanah yang diberikan.
Jajang berharap, seluruh ASN dan elemen masyarakat dapat bahu-membahu membangun Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Bersyukur karena masih bisa diberi kesempatan untuk mengabdi menjadi ASN. Dan melalui pelantikan ini ada amanah yang lebih besar lagi yang harus dilaksanakan. Tidak ada kata lain selain Bismillah. Semoga semuanya dapat terlaksana, saya bisa melaksanakan apa yang menjadi tugas saya membantu Bupati,” katanya.

Jajang mengajak, kepala OPD, ASN dan masyarakat untuk bersama menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab bersama. Semua agarkompak, rukun, semuanya bahu-membahu untuk menyelesaikan visi misi Kabupaten Klaten.

Menyambut pelantikan dan pengambilan sumpah janji jajang Prihono, SSTP, MSi sebagai Sekda Klaten oleh Bupati Klaten, jajaran kepala OPD dan instansi di Klaten memberikan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga yang dipajang di depan Pendopo Pemkab Klaten.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jajang Prihono, SSTP, MSi sebagai Sekda Klaten dimulai pukul 10.15 sampai sekitar pukul 11.30 WIB. (*/Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *