oleh

46.303 Keluarga di Klaten Segera Terima Bantuan STB

INDONNESIANEWS (Klaten)– Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI segera mendistribusikan bantuan Set Top Box (STB) kepada masyarakat Kabupaten Klaten. Bantuan tersebut merupakan akan didistribusikan kepada 46.303 keluarga di Klaten.

Kepala Diskominfo Klaten, Amin Mustofa mengatakan Kementerian Kominfo akan mendistribusikan bantuan STB mulai 3 Oktober hingga 22 Oktober 2022. Distribusi tersebut bersama dengan wilayah D.I. Yogyakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Surakarta.

“Distribusi STB ini akan dilaksanakan melalui vendor yang ditunjuk oleh Kementerian Kominfo, yaitu J&T dan BGR Logistik. Pendistribusian ditargetkan selesai dalam 20 hari, mulai tanggal 3 hingga 22 Oktober,” paparnya kepada klatenkab.go.id, Senin (3/10/2022).

Menurutnya petugas pendistribusi bukan hanya menyerahkan bantuan STB secara door to door, namun juga melakukan instalasi STB di TV analog milik warga. Petugas juga akan melakukan verifikasi dan validasi (verval) penerima bantuan STB sesuai ketentuan Kementerian Kominfo.

“Kepada masyarakat penerima, dalam beberapa hari ke depan akan ada petugas yang datang untuk mendistribusikan bantuan STB sekaligus membantu instalasi STB dan melakukan verval,” ungkapnya.

Adapun verval yang dilakukan petugas di antaranya memastikan penerima bantuan STB berada di wilayah siaran terestrial dan menikmati siaran tersebut, memiliki TV analog, dan satu KK hanya menerima satu bantuan STB. Namun apabila dalam verifikasi dan validasinya ditemukan lebih dari satu calon penerima dalam satu rumah, maka hanya diambil salah satunya.(Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *