oleh

UNDHA AUB Surakarta Gelar Wisuda 169 Wisudawan-Wisudawati

INDONNESIANEWS (Solo)–Universitas Dharma AUB Surakarta mewisuda sebanyak 169 orang wisudawan-wisudawati di gedung Garuda Graha Jalan MH Sartono Cengklik Banjarsari  Solo Sabtu (1/10/20022) .

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan Mars Undha AUB Surakarta. Sejumlah undangan hadir dalam acara itu diantaranya Koordinator LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Pembina YKDP Surakarta dan Ketua Pengurus YKDP.

Sementara itu prosesi wisuda di pimpin Rektor Undha AUB Surakarta, Prof Dr Siti Fatonah MM di dampingi Dekan masing-masing Fakultas.

Satu persatu Wisudawan-Wisudawati maju untuk menerima pengalungan samir dari Rektor. Dari jumlah 169 orang Wisudawan-Wisudawati yang di wisuda terdiri dari 78 Wisudawan laki-laki dan 91 Wisudawan perempuan.

Sementara itu dalam sambutannya Rektor Undha AUB Surakarta Prof Dr Siti Fatonah MM mengatakan  Universitas Dharma AUB Surakarta adalah hasil akselerasi atau penggabungan dari tiga (3) Perguruan Tinggi dibawah Yayasan Karya Dharma Pancasila, Dimana SK Universitas terbit tanggal 8 April 2022, yang mempunyai tiga(3) Fakultas Yaitu :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Yang dulu STIE-AUB Surakarta yang mempunyai 6 Prodi Fakultas Ilmu Komputer yang dulu STMIK AUB Surakarta yang mempunyai 4 Prodi Fakultas Tekhnik yang dulu AT-AUB Surakarta yang mempunyai 2 Prodi Dan wisuda kali ini merupakan wisuda pertama bagi

“Diharapkan Wisudawan-Wisudawati mampu secara optimal dalam membaktikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat ditengah tantangan Revolusi Industri yang sangat cepat perkembangannya. Sesuai harapan bangsa Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dari akibat Pandemi Covid-19”, Ujarnya.

Dalam Wisuda tersebut menurut Rektor juga telah diwisuda penerima Beasiswa Bidikmisi/KIP sejumlah 9 wisudawan terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis 3 wisudawan, Fakultas Ilmu Komputer 2 wisudawan, dan Fakultas Teknik 4 Wisudawan.

Ia berharap sebagai seorang lulusan UNDHA AUB Surakarta, ikhlas berjuang keras membawa misi dan visi lembaga yaitu mewujudkan Perguruan Tinggi Berbasis Sains dan Teknology Berbasis Kompetensi Global dan Bisa mewujudkan UNDHA AUB Surakarta yang Adil, Unggul dan Bhirawa.

Sebagai sarjana yang memiliki modal intelektual dan sikap cendikia akan mampu mengambil solusi dalam menghadapi kondisi terkini. “Bersabarlah dalam menghadapi kesulitan, carilah peluang yang terbaik agar mampu mensiasati keadaan”, paparnya. Iapun kembali berharap Wisudawan mampu mengembangkan diri menjadi wirausaha dan menjadi tokoh kunci pembaharuan di lingkungan saudara.

Sekecil apapun keterampilan baru yang dimiliki, maka nilainya akan meningkatkan produktivitas dan menambah keyakinan terhadap kemampuan saudara.untuk itu saudara harus mampu menciptakan dan melakukan inovasi-inovasi.

Pada bagian lain menurut Rektor tantangan pengelolaan perguruan tinggi semakin meningkat, terkait regulasi untuk peningkatan mutu pendidikan diera Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Maka seluruh civitas akademika harus mampu merespon dengan baik dan cepat, agar saling melengkapi dan mendukung berbagai kegiatan peningkatan kinerja Lembaga Pendidikan. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *