oleh

JSIT Jawa Tengah Gelar Training Sukses PPDB

INDONNESIANEWS (Solo)–Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Training Sukses PPDB. Kegiatan dilaksanakan Kamis (15/09) siang secara daring melalui platform Zoom Meeting.

Diikuti oleh ratusan Kepala SIT se Jawa Tengah serta Pengurus JSIT Wilayah maupun Pengurus JSIT Daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Menghadirkan narasumber berpengalaman di masing-masing jenjang. Tri Rahayu, S.Pd., M.Psi. selaku Kepala TKIT Insan Mulia Karanganyar. Isnandariawan, S.Pd.I selaku Kepala SDIT Taqiyya Rosyida Kartasura Sukoharjo. Achmad Budiarto, S.Pd. selaku Kepala SMPIT Ibnu Abbas Klaten. Muhammad Ihsan Fauzi, S.Si., M.M selaku Kepala SMAIT Nur Hidayah Sukoharjo.

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin, S.Pd. dalam sambutannya mengajak kepada semua Kepala SIT se Jawa Tengah untuk melaksanakan kegiatan PPDB secara kreatif dan tepat sasaran.

“Lakukan PPDB secara kreatif dan tepat sasaran. Petakan potensi di masing-masing daerah. Perhatikan waktu yang tepat. Jalin kemitraan dengan sekolah-sekolah di jenjang bawahnya. Berdayakan jaringan orang tua, alumni, dan jaringan media sosial,” arahnya.

“Terus tingkatkan layanan pendidikan kepada peserta didik dan para orang tua/wali murid. Jika orang tua merasa puas, mereka akan gethok tular dan mengajak saudaranya, tetangganya, rekan kerjanya untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah kita. Raih hati para orang tua dengan layanan pendidikan terbaik,” pungkasnya.

Salah satu narasumber, Isnandariawan, S.Pd. menyampaikan bahwa saat ini kuota PPDB di sekolahnya telah penuh 100%.

“Alhamdulillah untuk tahun pelajaran 2023/2024 kuota PPDB di sekolah kami telah penuh 100%. Tentu kami sangat bersyukur atas terpenuhinya kuota tersebut. Mengapresiasi semua tim guru karyawan yang bergerak serempak untuk memaksimalkan proses dan hasil PPDB di bulan Agustus-September ini,” ungkapnya.

“Kami berupaya memaksimalkan jaringan media sosial. Jaringan dan kemitraan dengan TK-TK yang ada di Kartasura dan sekitarnya. Menjalankan memorandum of understanding dengan TK-TK mitra. Serta melaksanakan dirrec selling langsung kepada orang tua-orang tua TK di sekitar Kartasura,” pungkasnya. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *