oleh

Mantap! 9 Tim Terbaik Beradu Jadi Yang Terbaik di Grand Final Lead National Series (LNS) by IndiHome 2022

INDONNESIANEWS (Solo)– Grand Final Lead National Series (LNS) by IndiHome game “Free Fire” resmi akan digelar secara offline di Kota Solo, Jawa Tengah. Pada putaran pamungkas ini, tersisa 9 tim perwakilan dari semua area di Indonesia yang akan baku hantam memperebutkan total hadiah mencapai Rp 100 Juta.

Fase grand final ini akan diselenggarakan di GOR Sritex Kota Solo tanggal 10 September 2022. Gelaran grand final dimulai sore hari mulai pukul 16.00 waktu Solo. Keseruan pertandingan grand final disiarkan secara live di kanal Youtube IndiHome dan Booyah.

Menariknya, grand final LNS by IndiHome 2022 ini dimeriahkan oleh tiga tim profesional “Free Fire” Indonesia. Ketiga tim pro tersebut adalah RANS Esports, Echo Ronin, dan SES Goboba. Ketiga tim ini tentunya harus tampil maksimal agar tidak tampil mengecewakan di hadapan tim-tim amatir di Final LNS ini.

Vice President Marketing Management E Kurniawan mengatakan gelaran LNS by IndiHome ini menjadi pintu gerbang pengembangan calon atlet Esport Indonesia di masa depan. Sebab melalui turnamen ini mental dan skill peserta akan terasah. Selain itu, kejuaraan ini juga akan mendapat sorotan oleh banyak tim profesional selain tiga tim pro finalis untuk mencari bakat.

“Kami harapkan potensi atlet e-sport yang mengikuti LNS bisa tertangkap oleh tim pro. Talenta tersebut dapat diasah menjadi pemain profesional dan berkompetisi mewakili negara di kejuaraan dunia nantinya,” tuturnya. “Semangat untuk para peserta yang akan bertanding di partai grand final, berikanlah permainan terbaik dan jangan mau kalah tapi tidak lupa untuk tetap menjaga sportifitas saat bertanding,” terangnya.

IndiHome memberikan kontribusinya dalam perkembangan ESport di Indonesia melalui berbagai event turnamen game, tidak hanya dalam turnamen game IndiHome juga sebelumnya telah membuat Academy Esport yaitu LEAD by IndiHome 1.

Turnamen yang diselenggarakan sejak tanggal 23 Juli 2022 ini diikuti oleh 1430 tim atau setara dengan 5720 atlet esport komunitas yang meliputi dari tujuh regional wilayah Telkom, yaitu Sumatera, Jabodetabek-Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur-Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi-Maluku-Papua. LNS sendiri merupakan suksesor dari event serupa sebelumnya.

Setelah melalui tahap kualifikasi regional, terdapat 9 tim terbaik yang melaju sampai ke fase Grand Final bersama dengan 3 tim profesional undangan (total 12 tim esport).

Kota Surakarta yang terkenal ramah dan supportif terhadap pengembangan komunitas kreatif dipilih sebagai lokasi Grand Final LNS by IndiHome dengan harapan semangat IndiHome dalam mengembangan kaderisasi atlet nasional melalui turnamen komunitas bisa tersampaikan.

Dalam menyelenggarakan LNS, IndiHome menggaet NovusIDN, yang telah memiliki pengalaman dalam pargelaran kejuaran game di Tanah Air.  “Saya memiliki keyakinan bahwa komunitas esports di Kota Surakarta memiliki potensi besar dan memiliki andil dalam membentuk ekosistem besar Indonesia.”

” Terlaksananya Lead National Series by IndiHome menciptakan Ekosistem Budaya Digital dan Meningkatkan Literasi Digital. Saya berharap semakin banyak penggiat esports yang memandang dan mendukung kemajuan espots di Indonesia,” kata Aditya Rimbo, Kepala Eksekutif NovusIDN.

Sedikit bocoran, setelah gelaran acara LNS ini, akan ada Academy ESport dari IndiHome yaitu LEAD 2, untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website IndiHome di www.indihome.co.id/leadnationalseries maupun lewat media sosial IndiHome dan akun Instagram @leadindihome.  (Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *