oleh

Wow, Menikmati Steak Lezat dapat Sambil Nongkrong Santai

INDONNESIANEWS (Solo)–Kuliner di Kota Solo memang tak pernah ada matinya. Banyak makanan khas yang dimiliki baik itu tradisional maupun olahan western food yang disesuaikan dengan cita rasa lokal.

Ya, salah satu kuliner yang merakyat dengan harga terjangkau di Kota Bengawan adalah steak. Biasanya mendengar kata steak akan terbayang dengan harga yang mahal selangit. Namun, makanan asal eropa tersebut justru banyak ditemukan di Kota Bengawan dengan harga terjangkau.

Salah satu tempat makan yang menyajikan makanan hits tersebut yakni Waroeng Steak & Shake yang berada di Jalan Gajahmada, Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari. Berbeda dengan resto steak pada umumnya, ditempat ini steak yang disajikan memiliki cita rasa khas terletak pada brown sauce. Rasa lezat dari saus nikmat yang diguyurkan langsung saat panas, menambah cita rasa masakan tersebut.

“Dulu, tempat sebelumnya berada di Yosodipuro sisi barat Monumen Pers. Namun, dengan pertimbangan perluasan tempat usaha maka kami pindahkan ke sini (Jalan Gajah Mada-red),” terang Direktur Waroeng Steak & Shake, Agus Wawan saat berbincang dengan wartawan, Minggu (11/9).

Pria yang akrab disapa Bagus itu mengakui, bahwa persaingan kuliner di Kota Solo sangatlah ketat. Namun, pihaknya tetap optimis melihat peluang masyarakat tertarik untuk menikmati steak buatan mereka.

“Memang ya, kompetitor sangat ketat di Kota Solo ini. Namun, kami yakin Masyarakat yang pernah merasakan masakan kami pasti akan kembali,” ungkapnya.

Berbeda dari lokasi sebelumnya, Bagus mengungkapkan bahwa di lokasi baru ini juga didukung dengan tempat parkir yang luas dan sarana kids corner untuk anak-anak. Tak hanya itu, lokasi yang baru dibuka sejak awal pekan itu juga mengkombinasikan antara resto dan tempat nongkrong.

“Biasanya, kalau masyarakat datang makan steak setelah selesai mereka pulang. Beda kalau disini, bisa sekalian nongkrong juga. Karena, juga ada menu kopi untuk santai dan nongkrong bersama,” ungkapnya.

Disinggung mengenai harga, Bagus mengaku, harga yang ditawarkan juga sangat ramah dikantong mulai harga Rp10.000 hingga Rp80.000.

“Sasaran kami, tingkat pelajar/ mahasiswa hingga masyarakat umum. Sehingga, bisa menyesuaikan,” katanya.

Waroeng Steak & Shake di Kota Solo sendiri bukanlah hal baru bagi masyarakat Kota Bengawan. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat makan steak yang terkenal enak. Bahkan, tak hanya di Kota Solo saja outlet itu berdiri. Total ada sebanyak 98 cabang tersebar di Indonesia dengan mengusung tagline “Steaknya Indonesia”.

Tak tanggung-tanggung, Waroeng Steak & Shake juga pernah menyabet perhargaan Top Brand 2022 dari Frontier Grup untuk kategori restoran steak. Tak hanya itu, penghargaan lainnya yakni Top Digital Publik Relation Award 2022 dari Top Brand Indonesia yang bekerjasama dengan TRAS N CO. Apresiasi itu diberikan lantaran dinilai piawai dalam memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi kehumasan dalam berkomunikasi.

“Harapan kami, steak buatan kami dapat diminati masyarakat Kota Solo. Sehingga kami juga memberikan warna dalam bidang kuliner di Kota Bengawan,” pungkasnya. (Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *