oleh

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakoso Membuka Diklat Ratusan Anggota Senkom Mitra Polri di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo.

INDONNESIANEWS (-Solo)–Ratusan anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri di wilayah Kota Solo mengikuti Diklat Peningkatan Kapasitas Anggota di Pendhapi Gede Balaikota Solo, Sabtu (10/9).

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakoso ini, dibekali pelatihan tentang jiwa sosial hingga kecintaan terhadap NKRI.

“Ya, minimal mereka (anggota Senkom Mitra Polri-red) jika ditanya oleh masyarakat perihal (misal) BLT ya harus tahu. Memberikan informasi yang positif agar masyarakat tidak termakan hoax. Jadi sangat membantu sekali teman-teman Senkom ini,” kata Teguh.

Menurutnya, kehadiran Senkom Mitra Polri di tengah masyarakat Kota Bengawan sangat membantu. Mereka dapat berkoordinasi dengan Linmas setempat dalam hal Kamtibmas maupun menyebar luaskan informasi terkait kebijakan Pemerintah Kota.

Dirinya berharap, kehadiran anggota Senkom Mitra Polri mampu membantu tugas baik TNI-Polri hingga Linmas sekitar di Kota Solo.

Sementara Ketua Senkom Mitra Polri, Kevin Fabiano mengemukakan, dalam kegiatan itu pihaknya merangkul sejumlah pihak diantaranya Polresta Solo, Kodim 0735/ Surakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo.

“Total ada sebanyak 150 anggota Senkom Mitra Polri Kota Solo yang mengikuti kegiatan ini. Mereka dicetak untuk menjadi anggota Senkom Mitra Polri yang memiliki jiwa patriotisme dan melayani masyarakat,” terang Ketua Senkom Mitra Polri Kota Solo, Kevin Fabiano saat berbincang dengan wartawan.

“Untuk materinya berbeda-beda ya. Untuk Polresta terkait dengan Kamtibmas. Lalu, untuk Kodim Solo terkait dengan bela negara. Sedangkan untuk BPBD terkait dengan mitigasi bencana,” jelas Kevin.

Disinggung eksistensi Senkom Mitra Polri di Kota Solo, Kevin mengatakan, banyak sekali kegiatan yang telah dilakukan. Mulai dari membantu tugas Polri dalam penanganan Covid-19, memberikan sosialisasi terkait program pemerintah hingga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkup tempat tinggal mereka.

“Minimal mereka menyebarkan manfaat di tempat tinggal masing-masing. Baik itu menginformasikan kabar dari Pemerintah perihal kebijakan maupun tindakan untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya. (Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *