oleh

Meriahkan HUT RI-77 Ratusan Warga Giriroto Ikuti Jalan Sehat

INDONNESIANEWS (Boyolali)–Ratusan Warga Desa Giriroto Ngemplak Boyolali Minggu (14/8/2022) pagi mengikuti jalan sehat.

Jalan sehat tersebut di gelar untuk memeriahkan HUT RI ke 77.

Di mulai dari lapangan giripurwa peserta jalan sehat yang di dominasi ibu-ibu TP PKK Desa Giriroto berjalan menuju lokasi wisata Jati Park embung Eiriroto yang berjarak sekira 3 kilometer.

Dari mulai start hingga sepanjang perjalanan ibu-ibu TP PKK yang berasal dari seluruh RT di Giriroto tersebut menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan yel-yel penyemangat.

Peserta jalan sehat yang di gelar di Desa Giriroto ngemplak Boyolali Minggu (14/8/2022) Foto Ist

Akibat tentu saja suasana jalan sehat menjadi hirup pikuk dan penuh kegembiraan.

Yang menarik juga bahwa peserta Kiran memakai kostum kaos TP PKk masing-masing di tambah asesoris seperti pita merah Putin atau setempel merah putih di pipi atau anggota tubuh lainnya

Tidak sedikit dari peserta yang mengabadikan momen kembali di gelarnya jalan sehat sejak munculnya serangan Covid-19 yang menimpa seluruh daerah tanah air.

Setelah kurang lebih 45 menit peserta tiba di lokasi akhir jalan sehat yakni lokasi wisata Jati Park embung Giriroto.

Di lokasi wisata baru tersebut peserta kemudian mengikuti sejumlah perlombaan yang telah di siapkan panitia. Dan parapemenang sendiri mendapatkan hadiah yang di serahkan kepala desa Giriroto Purwanto.

Kepala Desa Giriroto Purwanto memberikan hadiah kepada pemenang dalam perlombaan yang di gelar di lokasi akhir jala. Sehat Jati Park embung Giriroto Minggu (14/8/2022) pagi. Foto Ist

Menurut Kepala Desa Giriroto Purwanto, warga cukup antusias untuk mengikuti jalan sehat menyambut HUT RI ke 77.

“Mungkin euforia setelah 2 tahun di tiadakan jalan sehat atau kegiatan menyambut HUT RI akibat pandemi Covid-19. Sehingga warga sangat bersemangat untuk mengikuti jalan sehat atau kegiatan lainnya”, ujarnya.

Namun begitu ia juga tetap mewanti wanti warganya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sebab Indonesia belum sepenuhnya bebas dari Virus Covid-19.

“Lebih baik tetap waspada jangan sampai kita kecolongan”, tambahnya. (Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *