oleh

Menjadi Juara Umum dan Bonus di Depan Mata, Atalia Praratya : Harus Ingat Masa Tua.

INDONNESIANEWS Solo)-IIndonesia sukses jadi juara umum ASEAN Para Games (APG) 2022 Solo dengan dulangan 175 emas, 144 perak, dan 107 perunggu.

Para atlet yang mendulang medali tentu akan sumringah karena akan mendapatkan bonus dari pemerintah. Walaupun, belum ada kepastian angka yang akan diberikan seberapa besar, namun kabarnya jumlahnya akan sama dengan atlet normal yang sebelumnya terjun di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Beberapa pihak memberi selamat atas pencapaian para duta bangsa tersebut. “Saya ikut bangga kepada perjuangan para atlet Indonesia, karena kalian semua adalah sumber inspirasi bangsa ini,” terang  Bunda Asuh Disabilitas Jawa Barat Atalia Praratya saat menghadiri acara syukuran atlet Indonesia yang terjun di ajang APG di Hotel Grand Mercure Solo Baru, belum lama ini.

Atalia yang juga istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut mengaku apa yang ditunjukkan para atlet di lapangan adalah sebuah perjuangan besar yang sangat perlu diapresiasi.

Dia mengakui tak mudah buat mendapatkan medali, karena persaingan dari beberapa negara peserta juga berjalan dengan sangat ketat.

“Pesan saya kepada para atlet adalah ingat pencapaian hari ini harus dijaga betul. jangan foya-foya karena sebagai atlet, karirnya tentu tak akan panjang dan tak akan selamanya.”

Diharapkan atlet bisa mempersiapkan diri untuk masa tuanya ketika nanti sudah pensiun sebagai atlet. “Bonus yang mereka dapatkan harus di-manage dengan baik.

Beli sesuatu yang bisa jadi investasi di masa tua. harus cermat dan tepat pokoknya dalam mengelola keuangan, agar saat tua nanti tidak merana sebagai atlet yang sempat membawa harum nama bangsa,” urainya. (Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *