oleh

Buya Syafi’i Maarif Wafat Jokowi Akan Melayat ke Rumah Duka

INDONNESIANEWS (Solo)–Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melayat ke tempat disemayamkannya almarhum mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, KH. Ahmad Syafi’i Maarif atau Buya Syafi’i di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta pada Jumat, 27 Mei 2022.

“Bapak Presiden ke Jogja melayat siang ini. Di Masjid Gede Kauman Jogja,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono saat dikonfimasi.

Prof Dr Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif, seorang cendekiawan muslim yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah meninggal dunia pada Jumat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden Jokowi melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Buya Syafi’i Maarif. Jokowi sempat jenguk Buya Syafi’i beberapa waktu lalu usai menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dua bulan lalu, saya datang menjenguk Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari. Saat itu, beliau sudah sehat dan terlihat bugar. Itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii,” kata Jokowi.

Hari ini, Jokowi mendapat kabar Buya Syafi’i yang merupakan tokoh bangsa meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta sekira jam 10.15 WIB. Dengan demikian, Jokowi mewakili rakyat Indonesia, pemerintah menyampaikan belasungkawa yang dalam.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, diampuni kesalahannya, dan segenap keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah. Selamat jalan Sang Guru Bangsa,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif tutup usia pada Jumat 27 Mei 2022. Menurut rencana, Buya Syafii akan dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah Kulon Progo selepas Sola Ashar. Pemakaman Husnul Khotimah sendiri adalah kompleks pemakaman milik Muhammadiyah. (viva.com/Oe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *